sejarah georgian



Mungkin sebagian besar dari kalian ada yang sudah tau tentang sejarah fashion georgian ada juga yang belum, disini saya cuma mau sedikit berbagi mengenai tugas yang sudah saya persentasikan..


GEORGIAN FASHION


Pada Era Georgia periode 1714 sampai 1830. Fashion pada periode ini di negara-negara Eropa dan Amerika Utara ditandai oleh kelimpahan, elaborasi dan kerumitan desain pakaian yang melimpah, pada masa ini juga disebut sebagai masa keemasan ekonomi dan politik, sebelumnya sempat terjadi kerusuhan mengenai industri di bidang tekstil,tetapi bisa di stabilkan. kemudian mengenai fashion pada Gaya rambut sama rumitnya dengan hiasan kepala yang khas pada tahun 1770-an. Fashion ini juga transisi dari zamannya romawi.






Pakaian Man's Day tahun 1738


pakaian ini dipakai pada saat musim panas, penggunaan stocking, dan pakaian ini adalah pakaian yang sama seperti zamannya baroque.













Gaun pada tahun 1750


Bagian bawah ada korset sebagai penyangga untuk menopang roknya,Topinya terbuat dari kain muslin,Pakaian formal memakai sutra brokat atau bordir yang kaya atau bisa dibilang menggunakan bahan yang mewah.










Gaun Formal 1802 


Busana penuh modis yang didasarkan dari patung klasik. Bahannya bewarna dan bertekstur, kain yang di gunakan pada masa ini adalah kain muslin, adanya sarung tangan panjang, rompi yang digunakan terbuat dari sutra yang bermotif dan sorban bulu .











Tahun 1805 


Biasanya menggunakan mantel kain yang di potong dengan kancing kuningan, rompi yang polos membedakan dari tahun sebelum dari potongan depan yang lebih pendek dari yang belakang,pakaian ini biasanya digunakan oleh seluruh dunia untuk acara resmi.












Tahun 1825 


Pada pakaian pria yang di kenakan rompi dengan kerah sama seperti tahun sebelumnya, hanya saja pada tahun ini menggunakan celana panjang yang ketat seperti legging agar terlihat lebih elegan, penggunaan topi yang lebih tinggi, sedangkan pada pakaian wanita yang mencirikannya adalah penggunaan warna yang cerah dengan hiasan yang rumit, banyak perhiasan yang dipakai, aksesoris yang bervariasi, dan yang paling mencolok topi lebar yang menggunakan banyak pita.













Tahun 1830


Pakaian ini digunakan untuk orang yang tinggal di tempat yang terpencil, bahannya terbuat dari wool, sarung tangan dan stocking yang di rajut, adanya apron, biasanya berwarna merah karena baju ini biasanya di pakai untuk acara yang ada disana.









Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi ciri dari masa Georgian :


         

* Kulit putih porselen Pada masa itu perempuan digilai dengan yang namanya kecantikan, jadi mereka membuat produk kecantikan atau racikan dari bahan cuka,tepung, dan pupuk kuda, tetapi hanya kaun kaya saja yang menggunakan ini, sedangkan kaun miskin menggunakan patti.








* Rambut yang besar menggambarkan kekayaan dengan cara menggunakan kerangka kayu, mewarnai rambut putih pucat dengan memakai bedak, mereka berfikir akan membuat rambut mereka menjadi indah.







* Padding untuk memperlihatkan otot dan kekuatan pada kaum pria, sedangkan pada kaum wanita memperlihatkan bahwa itu adalah keseksian atau ini juga bisa disebut sebagai gambaran kecantikan
pada bentuk tubuh.




     

* Mouse Brows Mulai mengenal cabut dan cukur alis sebelum munculnya pensil alis dan mengecat alis. karena sangking tergila-gilanya akan kecantikan maka orang disana menggunakan kulit tikus juga untuk alis mereka dan itu dilambangkan sebagai kecantikan bagi kaum wanita.










* Pada wajah Terbuat dari velvet hitam, sutra, atau satin, bukan sebagai gambaran kekayaan. Pada tanda di wajah ini punya arti yang terselubung, misalnya kalau buat tingkatan kekuasaan din sebelah kanan wajah, sedangkan kalau di dekat bibir dapat diartikan gairah.



Demikian penjelasan mengenai fashion Georgian, semoga bermanfaat ^o^

Komentar

Postingan Populer