keisengan yang menjadi hobi



berawal dari keisengan pergi ke acara atau event jepang yang ada di bandung menjadi sebuah hobi yang disukai hingga saat ini. awalnya hanya sekedar jalan-jalan saja, tetapi setelah beberapa kali datang ke event, ada niat untuk mencoba hal baru dengan meniru karakter anime yang disukai yang orang sebut sebagai cosplay, sedangkan orang yang meniru karakternya menggunakan kostum disebut sebagai cosplayer, saya sudah menyukai cosplay sejak duduk di bangku SMA, dan ini adalah hobi yang sangat menyenangkan, dimana saya bisa mendapatkan banyak temen. 

Cosplay ini sendiri berasal dari kebudayaan barat yang masuk ke jepang, penggemarnya dari anak kecil hingga dewasa, bahkan yang sudah tua pun ada juga yang menggemarinya, mulai dirilik di Indonesia pada tahun 2000an dan masih ada hingga saat ini, dan mulai banyak munculnya komunitas cosplay di berbagai kota. 


Tidak ada yang salah dengan sebuah hobi, walau hobi tersebut terlihat aneh, dan banyak yang bilang buang-buang uang, tapi jika kita memang menemukan kebahagiaan dari hobi tersebut,kenapa tidak? biarkan orang berkata apa, setidaknya saya bisa mengekspresikan diri saya sendiri melalui hobi ini.Cosplay juga sebagai salah satu cara saya untuk refreshing dari rutinitas kuliah agar hidup jadi lebih menarik, banyak cerita, dan pengalamannya.


Cosplay juga bukan hanya mengenai meniru karakter anime yang disukai tetapi menjadikan sebuah bisnis dan merangkap juga dengan fashion, sebagai designer, oleh sebab itu saya tertarik di bidang fashion karena ingin menjahit kostum itu sendiri, dimana disini juga dapat menghasilkan uang dan saya bisa menjahitkan kostum untuk yang lain, jika hobi ditekuni dengan baik terkadang bisa di bilang hobi ini dapat menghasilkan juga, karena menurut saya sekarang banyak tokoh dan produk terkenal yang diawali dari hobi.

Komentar

Postingan Populer