Berpenampilan Menarik



apa sih yang disebut berpenampilan menarik ? 


Define menarik adalah Penampilan yang terpancar dari diri seseorang, dan juga meupakan sarana komunikasi antara seorang individu dengan individu lainnya. Tampil menarik dapat menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Orang lain akan merasa nyaman, betah, dan senang dengan penampilan diri yang enak dipandang mata.Tanpa sadar banyak hal diluar sana yang bisa mempengaruhi cara kita berpakaian dan bergaya.Percaya Atau tidak ,gaya personal seseorang bisa mengubah perspektif seseorang. Manusia membutuhkan pakaian (sandang) untuk memenuhi kebutuhan hidup pokok dasar sehari-hari di samping kebutuhan akan tempat tinggal (papan) dan makanan (pangan). Pakaian dapat memberikan keindahan, proteksi dari penyakit, kenyamanan, dan lain sebagainya. Berpenampilan menarik bukan berati mewah, tetapi tergantung pada diri individu itu sendiri dalam kaitannya pengembangan diri seutuhnya secara baik.

Ada yang bertanya “ apa yang membuat seseorang menarik?” , Untuk menjadi cantik kita dapat mengubah penampilan kita dengan memakai make-up dan kosmetik lainnya. Kita dapat memanipulasi tubuh dan rambut kita dengan pakaian, tato dan perhiasan. Tapi penampilan cantik hanya akan membuat kita sama dengan orang lain. Cantik hanyalah salah satu aspek dari sebuah daya tarik. Sementara menjadi menarik adalah memancarkan esensi sejati tentang jati diri seseorang. Meliputi, bagaimana cara kita berinteraksi dengan orang lain dan dunia di sekitar. Dan yang paling penting adalah apa yang dirasakan orang lain saat berada dekat dengan kita. Sederhananya, menjadi menarik adalah kemampuan kita untuk menarik orang kepada kita.


Mengenai mitosnya adalah dimana dulu pada jamannya Georgian sebelum mengenal yang namanya cukur alis dan pensil alis ,ketika orang ingin terlihat menarik dihadapan lawan jenisnya mereka memakai kulit tikus sebagai gantinya bulu alis, dan menurut mereka itu dilambangkan sebagai kecantikan bagi kaum wanita. Jadi dapat di simpulkan Untuk berpenampilan yang menarik tidak hanya pakaian yang harus diperhatikan, melainkan faktor eksternal yang memperngaruhinya seperti senyum. Pakaian atau busana akan mempresentasikan karakter dan kepribadian pemakainya, cara berpakaiannya yang sopan sesuai dengan norma-norma agama dan norma sosial yang ada akan menggambarkan kondisi psikologis pemakainya, dan demikian pula sebaiknya cara berpakaian yang tidak teratur dan tidak memenuhi kriteria kepantasan juga akan menumbuhkan bahwa seperti itulah sebenarnya kondisi kejiwaan pemakainya, karena apa yang nampak itu sesungguhya menunjukkan apa yang tersimpan di dalam hatinya .










nah itu lah yang disebut berpenampilan menarik, semoga bermanfaat 😉

Komentar

Postingan Populer